Assesmen Lapangan Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman FBS UNM

Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman S1 Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar pada hari ini (9/12) di Ruang Senat Gedung DA Fakultas, menjalani asesmen lapangan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK). LAMDIK memiliki tugas untuk melakukan proses Akreditasi bagi Program Studi (Prodi) di Bidang Kependidikan di Indonesia. Hadir 2 asesor utusan LAMDIK, yakni Dr. Atiq Susilo, MA. dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dan Dr. Dwi Kartika Ardiyani, M.Pd. dari Universitas Negeri Malang.

Dari FBS UNM, dihadiri oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra, para Wakil Dekan FBS, Ketua Unit Penjaminan Mutu Pendidikan FBS UNM, Koordinator Bagian Tata Usahh, Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Jerman, dan Tim Task Force Akreditasi, serta Tim Pendukung.

Dalam sambutan Dekan FBS UNM Prof. Dr, Syukur Saud, M.Pd, mengucapkan banyak terimakasih kepada Pimpinan dan juga Tim yang setiap saat siap untuk menyiapkan dokumen serta seluruh elemen yang kita undang mulai dari dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni dan stakeholders  sehingga asesmen  Prodi Pendidikan Bahasa Jerman  berjalan lancar dan harapan  kita semua mudah-mudahan memperoleh hasil yang  terbaik. Kata kunci adalah kekompakan dan kesolidan tim adalah kunci kesuksesan kita.memohon masukan dan arahan dari Asesor LAMDIK agar Prodi Pendidikan Bahasa Jerman  menjadi lebih baik kedepannya.

Acara berjalan dengan diskusi dan penjelasan serta secara hangat, berjalan efektif dan efisien karena persiapan yang matang sejak jauh hari sebelumnya, dan diakhiri dengan foto bersama para peserta.

Asesmen Lapangan untuk akreditasi sangat diperlukan sebagai kendali bagi program studi penyelenggara pendidikan. Hal ini bertujuan untuk memastikan pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan