KULIAH UMUM

Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman FBS UNM hari ini kedatangan tamu istimewa. H.E. Ina Lepel, beliau adalah Duta Besar Jerman untuk Indonesia. Ia merupakan perempuan pertama yang menjabat Duta Besar (Dubes) Jerman untuk Indonesia. Ina Lepel memang bukan orang baru dalam dunia diplomasi. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Duta Besar Jerman di Pakistan (2015-2017) dan Jepang (2019-2021).

Acara hari ini mengusung tema : “Deutschland und Indonesian: Bilaterale Beziehungen und Zusammenarbeit im Hochschulbereich“. Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Prodi Pendidikan bahasa Jerman, Syamsu Rijal dan Wakil Dekan IV FBS UNM, Nurming Saleh. Dalam sambutannya beliau menyebutkan bahwa hubungan diplomatik antara Republik Indonesia dan Republik Federasi Jerman telah berlangsung sejak lama. Beliau juga menambahkan gambaran dan deskripsi umum UNM dan FBS serta potensi kerjasama yang dimiliki lembaga.

Turut hadir pada kesempatan itu Bapak Oswald Sirapandji selaku konsul kehormatan Jerman di Makassar dan Ketua GIPI Sulsel, Suhardi.

http://pbj.fbs.unm.ac.id/kunjungan-duta-besar-jerman-ke-prodi-pendidikan-bahasa-jerman/