Informasi: Delapan Tokoh Nasional Bakal Menjadi Pembicara di Seminar APROBSI

  • PDF

APROBSI, MAKASSAR– Bagi anda yang berprofesi apapun, ingin tahu perkembangan bahasa dan sastra Indonesia, jangan lewatkan Musyawarah Nasional III dan Seminar Nasional Asosiasi Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia (APROBSI).Pasalnya, kegiatan ini menghadirkan pembicara dan narasumber yang kualifikasi nasional dan beberapa pemangku jabatan. Tak tanggung-tanggung, Panitia berencana akan mendatangkan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi(MenristekDikti), Prof. H. Mohammad Nasir, Ph. D. Ak. selaku Pembicara Utama. 

Selain itu, Prof. Dr. Mansyur Ramly, M. A.(Ketua BAN PT), Prof. Intan Ahmad, Ph. D.(Dirjen Pembeljaran dan Kemahasiswaan Kementerian Ristek), Sumarna Surapranata, Ph. D.(Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud), Prof. Dr. Dadang Sunendar, M. Hum. (kepala Badan Pembinaan dan Pengembangan Bahasa). Sementara nama Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.H., M. Si, juga telah memberi sinyal positif untuk datang.Begitu pun, Dr. Endry Boeriswati, M. Pd.selaku Ketua APROBSI Pusat. Nama Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. H. Arismunandar, M. Pd juga dijadwalkan akan hadir.

Hal itu dibenarkan, Dr. Ramly, M.Hum. selaku ketua panitia, menurutnya pihak panitia telah melakukan komunikasi kepada seluruh pembicara tersebut. “Kami memang berencana menghadirkan pembicara tersebut,” singkatnya.

Seminar Nasional ini bertemakan memperkukuh peran APROBSI dalam Mewujudkan Kemitraan dan Pemberdayaan Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia yang Mandiri. Kegiatan ini akan berlangsung mulai 29-30 April mendatang di Hotel Makassar Golden (MGH) Makassar. (*)

(Panitia)

You are here: Home