FGD Borang Akreditasi Digelar

  • PDF

DSC 0778Sebagai tindak lanjut dalam peningkatan mutu borang akreditasi program studi, Fakultas Bahasa dan Sastra UNM menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam lingkungan FBS UNM (5/11/2016). Kegiatan ini menghadirkan Pembantu Rektor I, Prof. Dr. rer.nat. H. Muharram, M.Si dan Prof. Dr. Baso Jabu, M.Hum sebagai pemateri utama tentang kebijakan dan strategi penyusunan borang akreditasi UNM, serta persiapan akreditasi program studi.

Ketua Panitia Dr. Ramly, M.Hum. mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan draft borang akreditasi yang lebih baik dan bentuk persiapan visitasi program studi dalam lingkungan Fakultas Bahasa dan Sastra.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah tim akreditasi setiap program studi yang berada dalam lingkup Fakultas Bahasa dan Sastra. Masing-masing tim juga memaparkan kinerja penyusunan borang akreditasi yang telah berjalan dan permasalahan yang dihadapi. Selain itu, Progam Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang baru saja divisitasi juga memberikan gambaran kepada program studi lainnya tentang hasil visitisasi yang terlaksana sebagai bentuk persiapan dan pencarian solusi permasalahan yang ada.

Kegembiraan dan antusiasme peserta yang hadir mewarnai kegiatan ini. Dekan FBS UNM, Dr. H. Syarifuddin Dollah, M.Pd. dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah wadah untuk sharing informasi dan pengalaman di setiap program studi dan fakultas dalam hal peningkatan mutu borang akreditasi dan mengarahkan agar setiap program studi bahu membahu menyusun borang akreditasi yang lebih baik.

"Kegiatan ini kita jadikan wadah sharing informasi dan pengalaman di setiap program studi dan fakultas untuk meningkatkan mutu akreditasi kita dan marilah kita bersama memanfaatkan pertemuan ini untuk bahu-membahu menyusun borang akreditasi lebih baik” sambutnya.

You are here: Home