Prodi PBSD Adakan Bimtek Akreditasi

  • PDF

bimtekDalam rangka mempersiapkan borang akreditasi Program Studi Pend. Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD), tim borang PBSD FBS UNM mengadakan bimbingan teknis borang akreditasi program studi di FBS UNM (23/11/2016). Kegiatan Bimtek ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya di UNM. Pembantu Rektor I, Prof. Dr. rer.nat H. Muharram, M.Si. dalam sambutannya mengungkapkan bahwa persiapan penyusunan borang akreditasi prodi tidak hanya terletak pada pembimbingannya tetapi juga pada pihak yang dibimbing. “bukan hanya terletak di pembimbingan tetapi pihak yang dibimtek juga perlu memperhatikan hal-hal yang telah diperbaiki baik dari segi isi borang maupun performasi saat visitasi” jelasnya.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri-pemateri dari TIM Borang BAN-PT yaitu Prof. Dr. Sapto Haryoko, Prof. Dr. Fakri Kahar, M.Si., Prof. Dr. Baso Jabu, M.Hum., dan Dr. Muh. Yahya, M.Kes. Mereka memberikan bimbingan tentang persiapan akreditasi dan pendalaman akreditasi program studi berdasarkan standar baku. Adapun peserta yang mengikuti bimtek akreditasi ini adalah tim penyusun borang akreditasi dalam lingkup Jurusan Bahasa dan Sastra FBS UNM.

Dekan FBS UNM, Dr. H. Syarifuddin Dollah, M.Pd. berharap bahwa bimbingan teknis borang akreditasi ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kinerja tim penyusun borang program studi lebih baik sehingga akan memberikan hasil yang maksimal. “mudah-mudahan bimtek ini memberi manfaat dan meningkatkan kinerja tim untuk perolehan akreditasi prodi yang lebih baik” ungkapnya.

You are here: Home