Mahasiswa UNM Gelar Olimpiade Pendidikan 2017

  • PDF

Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) siap menggelar Olimpiade Pendidikan dan Pekan Pujangga 2017. Kegiatan tersebut akan dihelat pada Rabu hingga Minggu, 10-14 Mei 2017 mendatang.

Menurut Ketua Panitia, Saenal Masri, kegiatan kali ini akan menawarkan konsep dan inovasi yang berbeda dari tahun sebelumnya.

"Kegiatan tahun ini mengusung tema ‘Membaca Indonesia Melalui Kearifan Budaya dan Keagungan Bahasa’, dan merupakan program kerja tahunan dengan beberapa pembaharuan konsep dan inovasi yang berbeda setiap tahunnya," katanya.Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya menanamkan kecintaan terhadap bahasa Indonesia serta sebagai salah satu bentuk kontribusi dalam menyambut Hari Pendidikan Nasional. "Sebagai wadah siswa SMA/SMK sederajat se- Sulselbar untuk menunjukkan bakatnya di bidang bahasa dan salah satu cara menumbuhkan dan menanamkan kecintaan terhadap budaya serta bahasa Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Steering Committee, Deni Indrawan, mengatakan konsep OPEN dan Pekan Pujangga tahun ini diramu secara berbeda dari sebelumnya. "Bersama steering lainnya, kami telah merancang kegiatan ini berbasis budaya. Tak hanya itu, tahun ini kita akan hadirkan pameran pendidikan di tengah-tengah berlangsungnya lomba terkait bahasa dan sastra Indonesia," terang mahasiswa angkatan 2013 ini.

Lebih lanjut, Deni menuturkan salah satu bagian yang paling bergengsi yakni panitia akan menghadirkan tokoh-tokoh dan sastrawan Nasional. "Nantinya peserta akan bertemu langsung tokoh dan sastrawan Nasional yang dibalut dalam bentuk kegiatan seminar," terang mahasiswa asal Pangkep ini.

Adapun jenis kegiatan yang ditawarkan pada tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini panitia menghadirkan pameran pendidikan dan pekan pujangga. Lalu seperti biasanya, akan ada juga seminar pendidikan Nasional dan beberapa jenis lomba bagi siswa SMA/SMK/MA sederajat se-Sulselbar.

Sumber: http://www.viva.co.id/other/cerita-anda/894206-mahasiswa-unm-siap-gelar-olimpiade-pendidikan-2017

You are here: Kemahasiswaan Mahasiswa UNM Gelar Olimpiade Pendidikan 2017