Hadapi Tugas Akhir, Mahasiswa Sastra Indonesia FBS UNM Buat Pentas

  • PDF

Dalam menghadapi tugas akhir, mahasiswa program studi (Prodi) Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) membuat pementasan. Kegiatan tersebut terdiri dari musikalisasi puisi dan teatrikal puisi yang digelar di Panggung Dg. Pamatte FBS, Kamis (15/12).

Salah satu mahasiswa, Nurfajrianti mengaku, pentas tersebut adalah tugas terakhir setelah mengikuti beberapa materi di kelas. Mereka diuji terkait pemahaman teori yang didapatkannya melalui pementasan.

“Mata kuliah ini menuntut melakukan praktik setelah beberapa bulan kami terkungkung dalam kelas saat penerimaan materi. inilah akhir dari penerimaan materi tersebut yang kami pentaskan dengan bermain teatrikal dan musikalisasi puisi,”ucapnya.

Tak hanya itu, mahasiswa dituntut menganalisis puisi. Mengolahnya dengan kreatif dan dapat menarik dilihat oleh penonton.

Dosen Pengampu Mata Kuliah Keterampilan Berpuisi Indonesia, Aswati Asri mengapresiasi pementasan yang dilakukan mahasiswanya. Menurutnya, pementasan kedua kelas tersebut menarik ditonton. Terlebih lagi, jika mereka melakukan kolaborasi.

“Pementasan ini luar biasa, mungkin jika di gabungkan antara kelas A dan kelas B maka akan menampilkan sesuatu yang spektakular,”tuturnya. (*)

*Reporter: Nurfadillah/Editor: Muh. Agung Eka S

Sumber: http://www.profesi-unm.com/2016/12/15/hadapi-tugas-akhir-mahasiswa-sastra-indonesia-fbs-unm-buat-pentas/

You are here: Kemahasiswaan Hadapi Tugas Akhir, Mahasiswa Sastra Indonesia FBS UNM Buat Pentas