Estetika Latih Mahasiswa FBS Universitas Negeri Makassar Jadi Jurnalis Kampus

  • PDF

struktur organisasiLEMBAGA Pers Mahasiswa (LPM) Estetika pada Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar Pendidikan Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (PPJMTD). Mengusung tema “The First Step to be a Journalist”. Kegiatan ini berlangsung Jumat-Minggu (13-15/5/2016), di kampus FBS UNM, Jl Malengkeri Raya, Parangtambung, Koya Makassar, Sulawesi Selatan. Dibuka secara resmi oleh Pembantu Dekan III FBS, Abdul Halim.

Pembukaan kali ini berbeda dengan sebelumnya karena disandingkan dengan pembukaan kegiatan dua organisasi lain pada FBS. Setelah pembukaan, peserta PPJMTD diajar teknik menulis dan menyusun berita, wawancara, fotografi, dan bahasan lainnya terkaut dengan dunia jurnalistik. Pengajar adalah jurnalis sekaligus alumni Estetika. Belasan sekaligus mahasiswa FBS tak hanya belajar di ruang kelas, namun berkesempatan melakukan studi banding di kantor perusahaan media massa di Makassar.
Studi banding ditujukan sebagai pengenalan terhadap tata kelola perusahaan media massa dan selanjutnya dapat diadopsi pada lembaga pers mahasiswa. Ketua Panitia PPJMTD LPM Estetika, Suriadi mengharapkan kegiatan ini menjadi wadah peserta untuk membekali dirinya kemampuan terkait pada kejurnalistikan, lalu menjadi jurnalis kampus.(*)

You are here: Kemahasiswaan Estetika Latih Mahasiswa FBS Universitas Negeri Makassar Jadi Jurnalis Kampus