Workshop PKM FBS

  • PDF

FBS- Kemahasiswaan Lingkup FBS UNM memiliki program yaitu Workshop Program Kreativitas Mahasiswa. Kegiatan diselenggarakan atas kerjasama pihak Pimpinan, Dosen, Staf, dan Mahasiswa dalam lingkungan FBS UNM. Ketua panitia workshop, Dr. Sultan, S.Pd., M.Pd. mengungkapkan dalam sambutannya bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah memberikan gambaran kepada mahasiswa bagaimana membuat sebuah proposal PKM yang baik dan mampu lolos kompetisi untuk memeroleh hibah dari Dikti. Selain itu sebagai upaya meningkatkan motivasi para mahasiswa agar dapat berkarya dengan memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh Ristekdikti melalui kompetisi nasional sekalingus mengaplikasikan potensi yang mereka miliki secara nyata. 

Pemateri yang diundang pada workshop ini adalah Dr. Ir. Bahrani A. Rauf, M.T. dan Dr. Mustari S. Lamanda, S.Pd., M.T. Mereka adalah tim reviewer Nasional dan Lingkup Internal Universitas Negeri Makassar. Total proposal mahasiswa FBS yang dikirimkan untuk direview pada tingkat universitas sebanyak 43 proposal. Setelah dilakukan review, selanjutnya proposal yang dinyatakan lulus seleksi internal akan dikirim ke simbelmawa untuk diikutsertakan dalam kompetisi nasional.

Dekan FBS UNM mengaharpkan agar mahasiswa dapat aktif untuk berkarya dan jumlah proposal dapat meningkat dari tahun ke tahun. "Saya berharap mahasiswa mengambil kesempatan ini untuk berkarya sebaik-baiknya dan kalau perlu jumlah proposal yang dikirim tahun depan dapat lebih meningkat dibandingkan tahun ini" sambutnya.

 

You are here: Kemahasiswaan Workshop PKM FBS