Asosiasi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris LPTKN se-Indonesia Adakan FGD di FBS UNM

  • PDF

WhatsApp Image 2018 07 13 at 20.27.33

Asosiasi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris LPTKN se-Indonesia yang dibentuk sejak 4 tahun ini mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di FBS UNM. Kegiatan ini memberikan gambaran kepada para anggota asosiasi tentang Asean University Network-Quality Assurance (AUN-QA). AUN-QA merupakan akreditasi program studi khususnya Program Studi Pend. Bahasa Inggris pada level asia.

 Dekan FBS UNM, Prof. Dr. H. Syarifuddin Dollah, M.Pd. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan kesempatan FBS UNM bekerja sama dengan Asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris LPTKN se-Indonesia sehingga kegiatan FGD ini terlaksana. Selain itu, sebagai persiapan bagi prodi Pend. Bahasa Inggris FBS UNM dalam mempersiapkan AUN-QA.

.

WhatsApp Image 2018 07 13 at 20.27.42

Kegiatan ini menghadirkan Junior Assessor AUN-QA di HCMUTE, Vietnam dan di NIDA, Bangkok, Maria Hidayah, S.S., M.Pd. sebagai pemateri. Dokumen yang perlu disiapkan dalam menghadapi AUN-QA adalah Self-Assessment Report. “tentang Proses Penyusunan AUN-QA. “Self-Assessment Report merupakan dokumen yang perlu dipersiapkan berdasarkan system criteria, related criteria, random criteria” jelasnya.

Peserta yang hadir dalam Kegiatan ini terdiri dari pimpinan, dosen, pegawai dalam lingkup FBS UNM dan anggota asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris LPTKN se-Indonesia. Dekan mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi wadah dalam hal sharing pengalaman dan memberikan masukan dalam hal penyusunan proposal AUN-QA.

You are here: Home