Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS menjadi Duta UNM di PIMNAS 2018

  • PDF

Perhelatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-31 baru saja diselenggarakan. PIMNAS kali ini diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang dihelat pada tanggal  28 Agustus – 2 September 2018.  Pagelaran yang diikuti dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia ini menampilkan berbagai macam karya-karya inovatif dan kreatif mahasiswa untuk dilombakan dan sekaligus diberi apresiasi oleh pihak Kemenristek Dikti.

Pada PIMNAS kali ini, Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia berhasil meloloskan dua karya terbaik mahasiswa yang sekaligus menjadi bagian dari duta UNM untuk dilombakan pada perhelatan tersebut. Dua karya tersebut yang masing-masing digawangi oleh Fitriana, Nur Maulidina, dan Fitriani dengan mengakat judul “Makna Lirik Kelong Royong dan Pemanfaatannya sebagai Terapi Penyembuhan Penyakit Cacar di Makassar” dan Febriany Betteng Palondingan, Nadila Ridwan, Nurhalizah dengan judul karya “Peningkatan Minat Baca Murid Sekolah Dasar melalui Cerita Rakyat Toraja dalam Bentuk Komik dengan Memanfaatkan Anak Sebagai Tokoh Cerita” dibimbing oleh Dr. Sultan, M.Pd. Kedua karya tersebut ditampilkan di depan para yuri dan mendapat apresiasi yang cukup baik. Kerja keras yang dibarengi dengan kreatifitas menunjukkan bahwa mahasiswa dapat menghasilkan karya kreatif yang sekaligus memberikan dampak yang signifikan terhadap masyarakat. 

Perhelatan PIMNAS yang digelar tiap tahunnya memberikan apresiasi terhadap karya-karya terbaik mahasiswa merupakan ajang bagi mahasiswa untuk menunjukkan kreatifitasnya. PIMNAS memberikan peluang bagi semua mahasiswa untuk menunjukkan eksistensinya melalui karya-karya kreatif dan inovatif.

You are here: Kemahasiswaan Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS menjadi Duta UNM di PIMNAS 2018